Latest News

Tempat Wisata Kampung Batu di Bandung

Yuk Liburan ke Tempat Wisata Kampung Batu Baleendah Bandung pas banget buat ngjak keluarga kita terumana anak-anak karena banyak sekali fasilitas yang dibangun disini untuk tujuan Pendidikan Lingkungan Hidup dan Budaya Sunda serta dilengkapi dengan beberapa wahana atau anjungan sebagai sarana Laboratorium Alam diantaranya : Wahana Danau dan Bukit Batu, Wahana Peternakan Sapi, Domba, Kambing, Kelinci dan penangkaran Rusa Totol, Wahana Aneka Hewan unggas, Wahana Perikanan, Wahana Perkebunan, Wahana Persawahan, Gedung Teatrikal serba guna ( Bale Seni budaya ), Anjungan Rumah adat sunda, Wahana Out bound dan Flying fox dan Tektona Waterpark.



Lokasi Kampung Batu Malakasari – The Art Of Stone Village, yang berada di Jalan Raya Banjaran (Rencong) Desa Malakasari Kec. Baleendah, Kab. Bandung Jawa Barat Telp : 022.7259-1042 / 022. 594-7823 atau juga bisa menghubungi Ibu Desi di 0812.2162.1033. Jam Operasional pukul 08.00 - 18.00 WIB

Harga Tiket Masuk Wisata 

Untuk harga tiket masuknya (HTM) sendiri terbagi beberapa harga tergantung destinasi wisata atau paket yang mau kita pilih nantinya, berikut detail dan fasilitas yang dapat kita nikmati nantinya :
  • Paket Wisata Pelajar Rp. 90.000 /orang - Tiket Masuk, Wahana Danau / Kukuyaan, Wahana Ternak, Rumah Adat Sunda / Fun Games, Flaying Fox / Rumah Pohon, Tangkap Belut / Wahana Sawah / Tangkap Ikan, Renang.
 
  • Smart & Creative Rp 110.000 /orang - Tiket Masuk, Wahana Danau, Ngangon Meri / Membuat Telur Asin, Melukis Layangan / Mewarnai Gypsum, Flying Fox / Rumah Pohon, Fun Games (2 macam), Tangkap Ikan / Belut, Renang, Instruktur.
  • Guyang Leutak Rp 85.000 /orang - Tiket Masuk, Tangkap Ikan / Belut, Bajak Sawah, Fun Games, Bola Lumpur, Renang, Instruktur.
  • Lembur Kuring Rp 95.000 /orang - Kukuyaan, Jembatan Goyang (Sasak Gitek), Flying fox / Rumah Pohon, Ngangon Meri, Rumah Adat Sunda, Bajak Sawah, Fun Games Tradisional, Renang, Instruktur.

Akses Menuju Kampung Batu Malakarasri

Sedangkan untuk Rute Perjalanan munuju Kampung Batu Malakarasri kamu bisa melalui jalan berikut dibawah ini :
  • Cisangkuy ke arah barat daya menuju ke Ranca Bungur. Setelah itu, masuklah Desa Malakasari. Dengan berkendara dari Jalan Cisangkuy, waktu yang Anda perlukan hanya sekitar 5-10 menit.
  • Dari arah Banjaran, anda tinggal lurus terus sampai anda menemukan petunjuk di pinggir jalan Kampung Batu Malakasari ( sangat mudah menemukan,apalagi dengan bertanya,pasti warga masyarakat di sepanjang jalur Banjaran akan mengetahui lokasi Tempat Wisata Di Bandung ini. 
  • Untuk yang dari luar kota silahkan searching via google maps karena Tempat Wisata Kampung Batu Malakar Beleendah di Bandung ini sudah didaftarkan di google maps klik aja link ini https://goo.gl/eIDVuG kalau saya mengambil arah dari pintu tol Buah batu belok kekanan seperti gambar dibawah ini.


Buat kamu yang cuma pengen nongkrong atau foto-foto bareng temen atau gebetan bisa juga hanya bayar biaya masuk area Kampung Batu tanpa mengambil Harga Sewa Fasilitas Kampung Batu Malakasari, atau sekedar berlibur dan menikmati permainan satu persatu tanpa paket.

Saya dan keluarga memilih paket yang Lembur Kuring untuk liburan kali ini di Wisata Kampung Batu Malakarsari. Keceriaan dan kegembiraan yang dirasakan sangat terasa sekali, apalagi dalam permainan bajak sawah yang dipandu oleh instruktur sangat tersasa suasana kebersamaan dan kekompatan satu sama lain dalam permainan ini. Asli seru banget deh pokoknya seru-seruan sambil mengajarkan permainan di pesawahan yang tentunya sangat jauh sekali dari bayangan anak-anak ibu kota yang kesehariannya jauh dari area pesawahan. Sok pastikan kamu mersakan keseruannya sendiri bareng keluarga, anak, ataupun keponakan.

Tips Wisata di Kampung Batu Malakarsari : 
  1. Agar lebih enak dan leluasa sebaiknya hubungi dulu official atau contact personnya supaya tidak bentrok dengan wisatawan lain.
  2. Pastikan membawa pakaian ganti karena sudah pasti kamu akan bermain basah-basahan disana.
  3. Bawa minyak kayu putih atau semacamnya agar anak atau keponakan kamu tidak masuk angin.
  4. Jangan sungkan untuk bertanya-tanya arah menuju tempat wisata ini, karena agak sedikit rumit rutenya. Namun jangan khawatir penduduk lokal sangat baik untuk dapat memberikan informasi yang rutenya.
  5. Selalu awasi anak-anak Anda, untuk tetap terjaga dalam pengawasan kita.