Latest News

Tempat Wisata Kuliner di Daerah Kopo Bandung

Jalan Kopo merupakan jalan yang sudah tidak asing lagi dengan suasana macetnya, tidak ada jadwal yang bisa kita tebak baik jam kerja, pulang kerja atau hari libur sekalipun tetap saja macet. Meskipun jalan ini di rubah menjadi Jl. KH Wahid Hasyim pada tahun 2000an, namun lebih terkenal dan mudah diingat oleh khalayak umum sebagai Jalan Kopo.

Jalan Kopo sendiri dimulai dari Perempatan Kopo (bypass) sampai terminal Soreang tepatnya sampai sekitar gerbang selamat datang Kantor Wilayah Kab. Bandung. Dengan jumlah angkot terbanyak di Bandung Selatan dan banyaknya perumahan serta kawasan industri textil sepanjang jl kopo - katapang merupakan salah satu penyebab kemacetannya.


Namun tentunya kami tidak akan membahas tentang macetnya jalan kopo, melainkan akan memaparkan Tempat Wisata Kuliner yang menarik dan wajib kamu kunjungi selagi melintas di jalan ini. Apa saja tempat wisata kuliner di Jalan Kopo ? ini dia guys info yang bisa jadi refensi buat kamu. 8 Tempat Wisata Kuliner di Daerah Kopo Bandung Selatan :

1. Warung Steak & Shake
Jl. Kopo Cirangrang No.484, Jawa Barat 40224
Warung Steak & Shake yang buka mulai jam 12.00 - 22.00, tepatnya berada dan bersebrangan dengan RS Santosa Kopo. Nomer Telepon : 022-540.1005 atau di 022-542.3727 Warung Steak & Shake ini kita bisa menikmati jenis steak yang terbagi menjadi 3 yaitu Original Steak, Steak Ikan, dan Tepung Steak denga harga yang relatif murah.
Hanya dengan merogok kocek sekitar Rp 15.500 sampai Rp 34.000, kamu sudah bisa menikmati Steak yang disajikan oleh Warung Steak & Shake di daerah kopo ini.Selain steak tersia juga berbagai macam minuman yang pas buat kamu coba seperti milk shake, juice buah segar, es jeruk dan lemon tea.

2. Food Garden - Miko Mall
Jalan Kopo No.599, RT01/RW04, Cirangrang, Jawa Barat 40225 - Miko Mall
Beragam variasi kuliner yang bisa kamu nikmati di Food Garden Miko Mall - Bandung ini sangat rekomended selain tempatnya yang nyaman dan banyaknya pilihan kuliner baik khas kuliner bandung ataupun luar kota bandung. Food Garden Miko Mall sendiri buka setiap hari mulai pukul 11.00 s/d 22.00, dengan nomor telepon yang bisa kamu hubungi disini 022-9308.1515


Rasakan sensasi makan sambil melihat suasana yang nyaman dan terbuka, terutama kalau kamu menikmati menu Ayam Sambal Cikurnya yang maknyoss. Untuk masalah harga dijamin puas deh, karena Food Garden Miko Mall sendiri memiliki konsep kuliner dengan harga pelajar, so harga relatif murah pastinya.

3. Gubug Makan Mang Engking - Kopo Square
Jl. Raya Kopo Sayati No.45, Margahayu, Bandung, Jawa Barat 40228 - Kopo Square
Gubug Makan Mang Engking Bandung bukan hanya sebuah Rumah Makan tapi juga tempat rekreasi yang sangat nyaman dengan fasilitas yang lengkap, tersedia juga tempat main anak-anak dan tempat parkir yang luas. Gubug Makan Mang Engking - Kopo Square Buka setiap hari mulai jam 10.00 s/d 22.00, untuk nomer telepon yang bisa kamu hubungi : Telp 022-540.2900 / 022-722.27900, Fax 022-542. 3600, sms 0821.1671.9000

Kamu mesti nyobain menu favoritnya Gubug Makan Mang Engking - Kopo Square, seperti : Udang Bakar Madu, Gurame Bumbu Cobek, Kepiting Saus Padang, Tumis Kangkung, Karedok, Sambal Terasi Dadak, dan Minuman Alami (Es Cincau Hijau dan Kelapa Muda). Dengan harga terjangkau dan cita rasa yang lezat khas Parahyangan bisa kamu nikmati disini.

4. Bakso Boedjangan
Jalan Kopo Sayati No. 155, dekat pasar sayati sebelum Telkom Plaza Kopo
Bakso Boedjangan ini termasuk tempat kuliner baru didaerah sekitar Jalan Kopo yang buka  mulai dari pukul 10.00 s/d 22.00, dengan harga semangkuk baksonya dibanderol sekitar Rp 8.000 - Rp 15.000 untuk paket komplitnya. Mengonsumsi bakso enaknya saat masih hangat dengan kuahnya yang berlimpah bisa membantu menghangatkan tubuh Anda. waktu hujan makan bakso rasanya mak nyuss guys! sambil nunggu hujan dan macet sepanjang jalanan kopo cocok banget makan bakso.

5. RM Gepuk & Sate Cilampeni
Jl. Terusan Kopo KM 11 Cilampeni - Katapang (sebelah Bajigur Durian Asoy)
RM Gepuk & Sate Cilampeni Ibu Hj. Wiwin yang bisa bertahan sampai 20 tahun ini buka mulai pukul 08.00 s/d 22.00 Telp. 022-7095.0305 atau 022-589.7265. Rumah Makan dengan tampilan yang sederhana ini tidak menurunkan selera makan kita. Menyantap Gepuknya yang empuk dan gurih hanya dengan harga Rp 32.000 saja plus sambal dadak ditambah dengan Sate khasnya sangat menggugah selera penikmat wisata kuliner serasa dirumah sendiri.

6. Bajigur Durian Asoy
Jl. Terusan Kopo KM 11 Cilampeni - Katapang
Berada bersebelahan dengan RM Gepuk & Sate Cilampeni Ibu Hj. Wiwin, Bajigur Durian Asoy merupakan icon wisata kuliner yang sempat masuk acara TV kuliner swasta sampai bebebarapa kali. Karena selain minuman khas sunda ini Bajigur yang dicampur dengan Durian asli yang ditambahkan langsung dari buah durian menciptakan cita rasa yang tidak akan terlupakan.

7. Bubur Mang Donal
Jalan Raya Katapang No.215 Soreang, Kabupaten Bandung
Ciri khas menu masakan yang disajikan Mang Haji Donal adalah kekentalan rasa buburnya yang menyatu kedalam makanan. Dengan beragam menu yang tersedia dan harga yang relatif murah kamu bisa menikmati makanan yang ada disini hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp 10.000 s/d 25.000 saja per porsinya.

Bubur Mang Haji Donal kini sudah memiliki 7 cabang yang tersebar di kota bandung, selain menu utama ada juga: Es Combo Sonet2, Es Combo ST12, Es Combo Kahitna, Es Combo Nidji, pokoknya diambil dari nama-nama artis dan group band.

8. Warunk UPNORMAL Kopo Sayati Bandung
Jl. Kopo Bihbul No. 72 Sebrang GMW FOAM Toko Meubel Bintang Pesona
Kalo makan Indomie terkesan ga gaul dan kere, kalo di Warunk UpNormal Kopo Bandung beda ceritanya. Di sini kamu bisa makan Indomie (everyone knows our fav food for all time kan Indomie ;)) dengan gaul, sambil nongki2 happy..


Selain Indomie dengan cita rasa yang beragam dan kerennn... (dari mulai keju sampai kikil, dari mulai manis sampai pedazzz) kalian juga bisa nikmatin roti bakar, nasi wagyu, pisang bakar, alpukat kerok, dessert2 maniz, susu dan kopi yang nikmat di mulut ramah di kantong!