Latest News

Tips Berlibur Hemat ala Backpacker atau Liburan Mewah

Berbicara soal liburan kadang kita tidak mau repot dan ingin yang simpel mudah, murah dan nyaman tentunya. Bagi kamu yang suka liburan baik ala Backpacker atau yang Mewah, tentunya ada beberapa hal yang perlu disiapkan, yaitu Uang Tunai, Passport, dan Tiket. Terakhir masukkan barang-barang kedalam tas tentunya, perlu diperhatikan barang yang kamu bawa yakni bawalah barang-barang yang sekiranya memang akan dipakai atau diperlukan ditempat liburan nanti jangan sampai membawa barang berlebih yang tidak dipakai nantinya.

Kalau semua sudah siap berangkat, tinggal pilih mau Liburan Mewah atau Liburan Hemat ala Backpacker.Liburan umumnya dapat dilakukan dengan dua cara menikmati yaitu Wisata Mewah atau berpetualang dengan cara hemat ala Backpacker.

Tips  Liburan atau Wisata Mewah

Memesan tiket pesawat, hotel bahkan kegiatan wisata yang akan dilakukan ditempat wisata nantinya. Barang yang dibawa harus lengkap serta kita harus mengetahui cuaca dan keadaan dari tempat tujuan yang akan kita kunjungi nanti. Nah kalau tujuan utama kita untuk belanja pastikan kita memesan kelebihan bagasi dari jauh-jauh hari agar memperoleh harga yang lebih murah.

Tas/ Koper yang dibawa harus setengah isi untuk dapat diisi nantinya dengan barang hasil belanja.

Menggunakan Jasa Agent Travel untuk membuat perjalan lebih praktis, tapi cara ini juga ada kekurangannya "sudah diatur sesuai jadwal, kita tidak bisa menikmati lebih leluasa disatu tempat". Karena kita sudah ditentukan mau kemana-kemana saja nantinya, waktu tidak terbuang banyak. Tidak perlu memikirkan transportasi di negara orang, karena sudah ada pemandu (guide) yang disediakan oleh agent travel tersebut.

Tips Berlibur Hemat ala Backpacker

Liburan adalah berpetualang itulah semboyan para Backpacker tidak perlu membawa tentengan ditangan cukup dibebankan kepunggung, liburan dengan ransel juga banyak dipilih karena hemat, praktis dan bisa memangkas dana yang dianggap berlebih.

Agar berhemat dalam berlibur ada beberapa cara yang dilakukan pertama cari dulu tiket apa yang sedang promo oleh maskapai komersial, lalu pilih penginapan hostel dan juga jalin perteman dengan sesama backpacker dari negara lain di dunia maya seperti situs couchsurfing.org atau ditwitternya @Couchsurfing, agar bisa menginap gratis. Gunakan pesawat low cost carrier yang murah dan mengijinkan membawa barang seberat 7-10 kg yang bisa dibawa ke cabin. Bawalah barang yang umum seperti kaos, obat-obatan, dan perlengkapan mandi.

Walau ransel memudahkannya untuk bergerak, wisata ala Backpacker juga memiliki kekurangan untuk meraka yang tidak kuat menggendong ransel memang akan mudah capek tetapi itu bisa diakali dengan mengurangi isi ranselnya aja.


Nah jika sudah memutuskan ingin berlibur dengan cara apa kini pastikan dana yang ada cukup untuk berlibur. caranya sisihkan uang Anda dalam rekening terpisah khusus untuk berlibur. Tips sisihkan dari uang hasil Bonus, Tunjangan, lalu kalau ada komisi atau hadiah. Atau kita dapat menyisihkan dari gaji rutin kita sekian persen untuk dana liburan.

Jadi apapun gaya liburan yang akan dipilih pastikan liburan Anda dilakukan dengan perencanaan matang. --"Selamat Belibur"--