Latest News

Tempat Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Selain kesejukan dan keindahan kotanya, kota Bogor memiliki sebutan kota hujan. Kota yang merupakan tempat strategis dan merupakan destinasi wisata yang paling dekat dengan kota Jakarta ini selalu menjadi favorit untuk berlibur akhir pekan warga Jakarta selain berlibur ke kota Bandung. Disamping Bogor memiliki Puncak yang merupakan tempat wisata favoritnya kota Bogor juga tentunya memiliki Tempat Wisata Kuliner yang mesti kita cicipi keunikan dan khasnya. Ini dia Tempat Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib Dikunjungi :

Sop Buah Pak Ewok

Jalan Tunggul Nomor 5, Taman Kencana Bogor 

Sop Buah Pak Ewok yang ‘Segar, Enak, dan Murah’ sesuai degan selogannya ini sudah cukup lama menjadi tujuan wisata kuliner di Bogor. Banyak dikunjungi oleh wisatawan berbagai usia, dengan hanya merogoh kocek Rp 10.000,0 saja kita bisa menikmati sop buah pak Ewok, dan Rp 15.000,- untuk sop buah duren, harga yang sangat terjangkau bukan?  Selain berbagai jenis sop buah, tempat wisata kuliner di Bogor ini juga menyediakan batagor, pempek, nasi ayam, nasi timbel, roti goreng, otak-otak, roti cane, siomay, mie ayam jamur, sate ayam, nasi bogana, steak iga bakar, dan juga dim sum.

Asinan Jagung Bakar

Gg. Roda Suryakencana


Berbeda dengan biasanya, asinan berisi sayur dan buah, namun tidak di Asinan Jagung Bakar yang berada di Gang Roda Suryakencana. Sesuai dengan namanya, asinan yang dijajakan oleh seorang pedagang kaki lima secara turun temurun dari tahun 1968 ini menggunakan jagung manis bakar sebagai bahan utamanya, bukan sayuran atau buah-buahan.

Jagung manis bakar ini kemudian disiram dengan air cabai dan cuka, kemudian diberikan gula pasir sehingga menciptakan rasa yang segar, asam, dan manis. Biasanya Asinan Jagung Bakar ini buka dari jam 9.15 pagi sampai dengan jam setengah 15.45 setiap harinya.

Ayam Goreng Aroma

Masih berlokasi di Taman Kencana, Ayam Goreng Aroma tidak menawarkan ayam goreng biasa melainkan menawarkan ayam goreng yang gurih dengan aroma harum, dilengkapi dengan sambal yang pedas. Selain ayam goreng, Anda juga dapat memesan sate udang, tumis jamur, bakwan jagung, tutut rebus, tahu, tempe, empal, dan lain lain. Selain di Taman Kencana, cabang Ayam Goreng Aroma juga dapat ditemukan di Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Dramaga, dan Jalan Raya Wangun.

Waroeng Taman

Waroeng Taman yang mempunyai slogan ‘Bukan Warung Biasa’ ini berlokasi di Jalan Taman Kencana 1, Bogor. Dengan suasana hijau dan dipenuhi tanaman, Waroeng Taman menawarkan menu berupa nasi goreng, bistik, mie ayam, sup iga, puyunghai, gado-gado, pempek, es krim, puding, es buah, dan lain-lain. Tempat makan di Bogor ini berkonsep semi indoor, yaitu restoran dengan atap, namun tidak mempunyai dinding sehingga suasana sejuk kota Bogor akan sangat terasa di tempat ini. Harga makanan di tempat wisata kuliner ini tidaklah mahal, hanya sekitar Rp 27.500,- per porsinya.

Rumah Cupcakes & BBQ

Jalan Sanggarbuana Nomor 4
Belakangan ini, Rumah Cupcakes sedang populer di kalangan pecinta wisata kuliner Bogor, terutama remaja. Tempat wisata kuliner yang menggunakan rumah peninggalan zaman kolonial bewarna putih ini juga menyuguhkan interior yang menarik dengan warna dominan putih.

Pilihan rasa cupcakes yang dapat dipilih di antaranya: strawberry, blueberry, chocolate, red velvet, blue velvet, dan lain lain. Selain cupcakes, tempat wisata kuliner di Bogor ini juga menyajikan: BBQ ribs, roti sosis BBQ, nasi sapi BBQ, nasi rawon, cream soup, omelet, seafood, hingga hidangan penutup yang enak.

Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Jalan Pangrango Nomor 21 Bogor
Pizza Kayu Bakar Kedai Kita yang satu ini menawarkan pengalaman wisata kuliner di Bogor yang unik dengan menyajikan menu pizza kayu bakar. Selain itu restoran ini juga menyajikan menu lain selain pizza, misalnya nasi goreng, sup buntut, sate ayam, cap cay, fu yung hai, kangkung, ayam goreng mentega, sapi lada hitam, sapo tahu seafood, kerang saus padang, gurame goreng, ikan nila bakar, sampai dengan udang asam manis madu.

Karena dibakar dengan menggunakan kayu dalam sebuah tungku menjadikan pizza di Kedai Kita memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Ukuran pizza di Kedai Kita cukup besar dan terdiri dari 7 potong pizza tipis yang ditaburi keju. Harga pizza kayu bakar Kedai Kita adalah Rp 75.000,-

Gimana menarik bukan? selain berwisata dikota bogor pastikan kamu untuk mampir di tempat wisata kuliner tersebut. Karena setiap kota di Indonesia termasuk kota Bogor ini memiliki kuliner yang wajib kita nikmati.